3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Singapore Open 2016

3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Singapore Open 2016 – Indonesia memiliki 3 wakil pemain serta pasang yang lolos ke babak Semifinal dari 9 wakil yang bertanding di babak 8 Besar Bulutangkis Singapura Open 2016 yang di helat hari Jum’at 15 April 2016.

Tiga wakil pemain tersebut adalah Sony Dwi KUNCORO di kategori Tunggal Putra (MS), kemudian di kategori Ganda Putri (WD) ada pasangan Nitya Krishinda MAHESWARI/Greysia POLII dan di nomor Ganda Campuran (XD) ada pasangan duet Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR.

Sony Dwi KUNCORO masuk ke babak Semifinal setelah menang 2-1 dan skor (24-22, 12-21, 21-16) ats lawannya WANG Zhengming dari China.

Pasangan Nitya Krishinda MAHESWARI/Greysia POLII yang menjadi unggulan 2 di kategori Ganda Putri menang melawan CHEN Qingchen/JIA Yifan dari China dengan rubber game dan skor (21-19, 20-22, 21-12).

Pasangan duet Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR lolos ke Babak Semifinal setelah menang mudah 2-0 atas lawannya Chris ADCOCK/Gabrielle ADCOCK dari Inggris dan skor (21-15, 21-15).

Enam wakil Idonesia yang tumbang di babak Perempat Final adalah di kategori Tunggal Putra ada Tommy SUGIARTO, kemudian di Ganda Putra ada Mohammad AHSAN/Hendra SETIAWAN, Angga PRATAMA/Ricky Karanda SUWARDI dan Gideon Markus FERNALDI/Kevin Sanjaya SUKAMULJO.

Selanjutnya di kategori Ganda Putri ada Della Destiara HARIS/Rosyita Eka PUTRI SARI dan di nomor Ganda Campuran ada Praveen JORDAN/Debby SUSANTO.

Di babak Semifinal Singapura Open 2016 yang di gelar besok hari Sabtu, 16 April 2016, Sony Dwi KUNCORO akan melawan LIN Dan dari China yang menjadi unggulan 2 di kategori Tunggal Putra.

Kemudian Pasangan Nitya Krishinda MAHESWARI/Greysia POLII akan melawan pasangan unggulan 3 di kategori Ganda Putri, yakni JUNG Kyung Eun/SHIN Seung Chan dari Korea.

Selanjutnya Pasangan duet Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR di Babak Semifinal akan bertemu lawan juga dari Korea, yaitu pasangan KO Sung Hyun/KIM Ha Na yang menjadi unggulan 3 di nomor Ganda Campuran Badminton Singapura Open 2016.

error: Content is protected !!