Indonesia Akan Bangun Sirkuit Balap MotoGP di DKI Jakarta

Indonesia Akan Bangun Sirkuit Balap MotoGP di DKI Jakarta – Indonesia berencana akan membangun sirkuit balap MotoGP di DKI Jakarta, bukan hanya untuk MotoGP saja namun sirkuit balap tersebut akan bertaraf International.

Melalui David Gracia, pemilik sirkuit Almeira di Spanyol juga promotor Motor 2 David Gracia bersama timnya datang ke Jakarta menemui Guberner DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Direktur PT Jakarta Propertindo Abdul Hadi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Senin, 18 Mei 2015 kemarin.

David Gracia membicarakan soal rencana keinginannya membangun satu sirkuit bertaraf Internasional yang berpotensi MotoGP akan datang ke Indonesia.

Ahok mengutarakan mimpinya “Kita ingin sirkuit yang orang duduk nonton itu bisa nyaman, semua dan kita juga ingin lokasi yang dekat dengan bandara serta ingin Jakpro (PT Jakarta Propertindo) juga bangun mall serta hotelnya di dekat situ, langsung ada sirkuitnya,” serunya.

Indonesia Akan Bangun Sirkuit Balap MotoGP di DKI Jakarta

Meski hal tersebut masih menjadi wacana, namun rencana pembangunan sirkuit balap tersebut pasti akan di sambut baik oleh para penggemar dunia balap khususnya MotoGP. Tapi pro-kontra juga pasti ada, sebab pembangunan sirkuit balap tersebut dikabarkan akan memakan biaya sekitar Rp. 2 triliun lebih.

Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi juga pernah mengatakan, bahwa ada pengusaha yang mau membantu serta CSR juga, supaya ada sirkuit bertaraf internasional di Indonesia.

Ahok berancang-ancang, bila sirkuit tersebut jadi dibangun mulai tahun 2015 ini, pasti tahun 2017 sudah jadi dan sudah bisa di gunakan untuk menggelar event. Kendala untuk memulai pembangunan juga pasti ada, salah satunya adalah soal pembebasan tanah, karena di Jakarta sangat padat penduduknya.

Meski ahok enggan membeberkan di mana lokasi serta rencana pembangunan sirkuit tersebut. Yang jelas, pihaknya serta jajarannya akan mulai membeli tanah tahun ini untuk keperluan sirkuit.

Bagaimana menurut anda, apakah sirkuit balap tersebut hanya akan menjadi mimpi rencana belaka atau bisa jadi kenyataan adanya, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

error: Content is protected !!